Parastiwi, Modista Dea Sandiyaning Kusuma and , Drs. Mohammad Amir, M.Si. (2017) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
02. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
03. BAB I.pdf Download (115kB) |
|
PDF (BAB II)
04. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
PDF (BAB III)
05. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
PDF (BAB IV)
06. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
PDF (BAB V)
07. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) |
Abstract
Setiap perusahaan industri makanan seperti restauran dalam memasarkan produk pasti memiliki tujuan yaitu bagaimana pelanggan merasa puas atas pelayanan yang diterima. Faktor utama penentu kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Jika kualitas pelayanan restoran lebih ditingkatkan, maka kepuasan konsumen juga akan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Obonk Steak & Ribs. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian berjumlah 50 pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan skala kepuasan pelanggan dan skala persepsi terhadap kualitas pelayanan. Penentuan jumlah sampel ditentukan berdasarkan teknik purposive quota sampling. Hasil perhitungan dengan product moment diperoleh nilai koefisien korelasi rxy = 0,580 dengan sig. = 0,000; (p < 0,01), artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Sumbangan efektifitas persepsi terhadap kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58%. Dari hasil penelitian ini juga diketahui bahwa persepsi terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pelanggan Obonk Steak & Ribs tergolong sedang.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service Quality Perception, Consumer Satisfaction |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | MODISTA DEA SANDIYANING K P |
Date Deposited: | 20 Oct 2017 03:35 |
Last Modified: | 20 Oct 2017 03:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/56370 |
Actions (login required)
View Item |