Adzkiyya Public Space Pusat Bermain Dan Edukasi Anak-Anak Berbasis Syariah Di Surakarta

Wulansari, Ayu Edhi Sri and , Muhammad Siam Priyono Nugroho (2017) Adzkiyya Public Space Pusat Bermain Dan Edukasi Anak-Anak Berbasis Syariah Di Surakarta. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI FIX D300130011.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN D300130011.pdf

Download (615kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB 1 D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II)
BAB 2 D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
BAB 3 D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
BAB 4 D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] PDF (Pernyataan Publikasi)
IMAGE0002.JPG

Download (97kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN D300130011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201MB) | Request a copy

Abstract

Aktivitas bermain dapat mengembangkan kemampuan koknitif, sosial, fisik serta kemampuan emosional yang selalu dibutuhkan saat tumbuh menjadi dewasa terutama anak–anak usia 4-6 tahun merupakan usia emas dimana anak–anak mengalami perkembangan pesat. Sesuai dengan QS: al-Anbiya ayat 107 bahwa Salah satu tanggung jawab manusia kepada generasi berikutnya adalah dengan tidak merusak alam. Sehingga tercipta hablun min annas wa hablun min alamin. Oleh karena itu maka dirancanglah Adzkiyya Public Space: Surakarta Syariah Childrens Education And Playground Center sebagai ruang publik khususnya untuk anak-anak di Kota Surakarta. Tujuannya adalah 1) agar dapat mewadahi dan mendorong terwujudnya public space dan ruang terbuka hijau yang ramah anak yang mengedukasi dan meningkatkan kreatifitas serta intelektualnya yang berbasis syariah; 2) meningkatkan prestasi kota Surakarta sebagai Kota Layak Anak dan smart city; 3) Mewadahi anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman yang sebayanya agar anak-anak tidak bersifat individualisme akibat ketergantungan dengan teknologi. Metode pembahasan yang digunakan adalah diskriptif, studi litelature, studi lapangan dan perbandingan data. Kata Kunci: Anak-Anak, Ruang Publik Anak, Ruang Terbuka Hijau

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: childrens, children of public space, landcsape
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: AYU EDHI SRI WULANSARI
Date Deposited: 10 Aug 2017 04:42
Last Modified: 10 Aug 2017 05:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/54931

Actions (login required)

View Item View Item