Wulansari, Ayu Edhi Sri and , Muhammad Siam Priyono Nugroho (2017) Adzkiyya Public Space Pusat Bermain Dan Edukasi Anak-Anak Berbasis Syariah Di Surakarta. Skripsi thesis, Fakultas Teknik.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI FIX D300130011.pdf Download (3MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN D300130011.pdf Download (615kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB 1 D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB II)
BAB 2 D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB 3 D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB IV)
BAB 4 D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
PDF (Pernyataan Publikasi)
IMAGE0002.JPG Download (97kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN D300130011.pdf Restricted to Repository staff only Download (201MB) | Request a copy |
Abstract
Aktivitas bermain dapat mengembangkan kemampuan koknitif, sosial, fisik serta kemampuan emosional yang selalu dibutuhkan saat tumbuh menjadi dewasa terutama anak–anak usia 4-6 tahun merupakan usia emas dimana anak–anak mengalami perkembangan pesat. Sesuai dengan QS: al-Anbiya ayat 107 bahwa Salah satu tanggung jawab manusia kepada generasi berikutnya adalah dengan tidak merusak alam. Sehingga tercipta hablun min annas wa hablun min alamin. Oleh karena itu maka dirancanglah Adzkiyya Public Space: Surakarta Syariah Childrens Education And Playground Center sebagai ruang publik khususnya untuk anak-anak di Kota Surakarta. Tujuannya adalah 1) agar dapat mewadahi dan mendorong terwujudnya public space dan ruang terbuka hijau yang ramah anak yang mengedukasi dan meningkatkan kreatifitas serta intelektualnya yang berbasis syariah; 2) meningkatkan prestasi kota Surakarta sebagai Kota Layak Anak dan smart city; 3) Mewadahi anak-anak untuk bersosialisasi dengan teman yang sebayanya agar anak-anak tidak bersifat individualisme akibat ketergantungan dengan teknologi. Metode pembahasan yang digunakan adalah diskriptif, studi litelature, studi lapangan dan perbandingan data. Kata Kunci: Anak-Anak, Ruang Publik Anak, Ruang Terbuka Hijau
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | childrens, children of public space, landcsape |
Subjects: | N Fine Arts > NA Architecture |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur |
Depositing User: | AYU EDHI SRI WULANSARI |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 04:42 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 05:00 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/54931 |
Actions (login required)
View Item |