Kurnianto, Bagas and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Nieldya Nofandrilla, MA. (2014) Strategi Komunikasi Pemasaran Program Musik dalam Meningkatkan Jumlah Pengiklan di Solo Radio FM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (8MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (194kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Persaingan radio di Solo berlangsung sangat pesat. Salah satu radio yang berani bersaing dalam merebutkan pasar dan pengiklan tersebut adalah Solo Radio FM. Dari tahun ke tahun Solo Radio FM terus menyusun strategi untuk meningkatkan pendapatan iklan dan pendengar. Tujuan dilakukannya penelitian adalah (1) untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Solo Radio FM dalam meningkatkan jumlah pengiklan dan (2) untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi strategi komunikasi pemasaran pada Solo Radio FM dalam meningkatkan jumlah pengiklan. Penelitian ini merupakan penelitian deskripsi kualitatif. Penelitian dilakukan di Solo Radio FM. Adapun informan dalam penelitian ini adalah General Manajer, produser program acara musik, local sales manajer, agency sales manajer, dan koordinator event. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program musik Kongkow-Kongkow yang disiarkan setiap weekend merupakan puncak orang beriklan di Solo Radio FM. adapun promosi yang dilakukan oleh Solo Radio FM dalam menarik minat pemasang iklan dilakukan dengan berbagai pendekatan promosi berupa pemberian diskon harga atau bonus spot iklan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, pemasaran, promosi, program musik |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 11 Dec 2015 03:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 00:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39848 |
Actions (login required)
View Item |