Wijayanti, Anita Indah and , Drs. Joko Sutarso, M.Si and , Budi Santoso, M.Si (2014) Upaya PKU Membangun Loyalitas Pelanggan Melalui Kualitas Layanan Dan Image Dalam Meningkatkan Brand Equity”(Survei pada Pasien PKU Muhammadiyah Kartasura Bulan Mei 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (2MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (4MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (145kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pemasaran jasa merupakan upaya untuk membangun identitas perusahaan (merek) dibenak para konsumen. Merek diyakini mampu memiliki kekuatan yang besar untuk memikat para konsumennya untuk kembali menggunakan jasa tersebut. Membangun kekuatan merek tidak semata-mata hanya dari promosi perusahaan melainkan juga dari perceived quality dan image perusahaan yang diberikan pada konsumen sehingga timbul rasa loyalty dan equity dari para konsumen . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengaruh perceived quality terhadap equity, perceived quality terhadap loyalty, image terhadap equity yang dimediasi oleh loyalty dan pengaruh loyalty terhadap equity. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik pengumpulan informasi dari anggota kelompok populasi tertentu yang mampu memberikan informasi dan memenuhi kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Berdasarkan hasil pengujian kausalitas menggunakan AMOS 16 untuk menguji model hubungan struktural, diperoleh hasil ada pengaruh positif dan signifikan antara perceived quality terhadap loyalty, image terhadap loyalty loyalty berpengaruh terhadap equity, sedangkan perceived quality tidak berpengaruh terhadap brand equity. Melalui studi ini, diharapkan pihak Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kartasura dapat memahami langkah yang sebaiknya diambil dalam mengatur strategi-strategi pemasaran dengan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam hal pengaruh perceived quality dan brand equity, dan loyalty sebagai mediasi terhadap brand equity. Dengan demikian, diharapkan pihak rumah sakit mampu menyusun kebijakan dan strategi pemasaran yang sesuai sebagai upaya untuk meningkatkan brand equity.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perceived quality, image, loyalty, brand equity |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Maria Husnun Nisa |
Date Deposited: | 25 Nov 2015 09:15 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 00:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39424 |
Actions (login required)
View Item |