Analisis Kesesuaian Sumber Belajar Antara Buku Pegangan Guru Dan Buku Pegangan Siswa IPA Terpadu Kelas VII Semester 1 Dalam Kurikukulum 2013

PRIHANTININGSIH, RHOSA and , Dr. Siti Chalimah, M.Pd. (2015) Analisis Kesesuaian Sumber Belajar Antara Buku Pegangan Guru Dan Buku Pegangan Siswa IPA Terpadu Kelas VII Semester 1 Dalam Kurikukulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN JADI.pdf

Download (639kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (148kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI K.pdf

Download (465kB)

Abstract

Upaya pemerintah dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 adalah dengan menerbitkan buku pegangan guru dan buku pegangan siswa yang digunakan untuk mempermudah proses pembelajaran. Sumber belajar adalah semua sumber baik berupa data, orang dan wujud tertentu yang dapat digunakan oleh siswa dalam dalam belajar, baik secara terpisah maupun secara terkombinasi sehingga mempermudah siswa dalam mencapai tujuan belajar atau mencapai kompetensi tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk memeperoleh informasi tentang kesesuaian sumber belajar dalam buku pegangan guru dan buku pegangan siswa IPA Terpadu kelas VII semester 1 dengan kurikulum 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif menggunakan teknik analisis kualitatif non statistik. Hasil analisis yang diperoleh menggunakan analisis kualitatif non statistik kesesuaian sumber belajar dengan kurikulum 2013 dapat diketahui bahwa pada bab 1 memperoleh angka 120 atau 93,75%, bab 2 memperoleh angka 155 atau 96,88%, bab 3 memperoleh angka 123 atau 96,06%, bab 4 memperoleh angka 221 atau 98,61%, bab 5 memperoleh angka 125 atau 97,66%. Sedangakan hasil yang diperoleh untuk kesesuaian antara buku guru dengan buku siswa dapat diketahui bahwa pada bab 1 diperoleh angka 10 atau 83,3%, bab 2 memeperoleh angka 20 atau 95,23%, bab 3 memperoleh angka 11 atau 8,6%, bab 4 memperoleh angka 18 atau 100%, bab 5 memperoleh angka 8 atau 100%. Berdasarkan hasil yang diperoleh secara keseluruhan buku peganga guru dengan buku pegangan siswa IPA Terpadu kelas VII semester 1 sudah sangat sesuai.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Buku pegangan guru , buku pegangan siswa, sumber belajar, IPA Terpadu kelas VII semester 1
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 02 Nov 2015 09:27
Last Modified: 11 Oct 2021 15:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38847

Actions (login required)

View Item View Item