Noa Ramita, Rival and , Dr. Darsinah, M. Si (2015) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Emosi Anak Di TK Desa Juwangi Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (404kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (364kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (174kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (664kB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh terhadap perkembangan emosi anak di TK Desa Juwangi, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional. Populasinya yaitu seluruh anak TK B yang ada di desa Juwangi Kab. Boyolali, yaitu TK Tunas Rimba, TK Siti Barokah, TK Darmawanita berjumlah 140 anak. Sampel sebanyak 35 anak. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik proporsional random sampling. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi liner sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh antara pola asuh demokratis terhadap perkembangan emosi anak dapat dilihat dari uji regresi linier sederhana sebesar 1,265. Besarnya pengaruh pola asuh demokratis terhadap perkembangan emosi anak dapat dilihat dari nilai R Square yaitu sebesar 0,466 atau 46,6% yang berarti variasi perubahan variabel perkembangan emosi anak dipengaruhi oleh variabel pola asuh sebesar 0,466 atau 46,6%. Sedangkan sisanya 53,4% (100-46,6 = 53,4) dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh, Perkembangan Emosi Anak |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Unnamed user with username a520090032 |
Date Deposited: | 29 Oct 2015 03:44 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 06:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38459 |
Actions (login required)
View Item |