Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MIM Ngasem Colomadu Kabupaten Karanganyar Tahun 2015.

Susanti, Titik and , Dr. Samino, M.M. (2015) Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MIM Ngasem Colomadu Kabupaten Karanganyar Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PULIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar siswa di MIMNgasem Colomadu kabupaten Karanganyar tahun 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. penelitian ini dilakukan di MIM Ngasem Colomadu Karanganyar. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas IV, V dan VI tahun 2015 yang berjumlah50siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi sederhana dengan korelasi product moment.Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh dari lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar siswa dengan persamaan regresi Y= 35,262 + 0,719 X, dimana signifikansinya pengaruh tersebut ditunjukkan oleh Fhitung > Ftabel 24,813> 4,043, (2) terdapat pengaruh yang signifikansi dari lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar siswa yang ditunjukkan dengan thitung > ttabel yaitu 4.981> 2,009 (3) Dari hasil uji hipotesis diperoleh rhitung 0,639 > rtabel 0,279, menunjukkan bahwa besarnya pengaruh lingkungan sekolah terhadap motivasi belajar siswa adalah sebesar 63,9 %, sedangkan sisanya sebesar 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Sekolah, Motivasi Belajar, Pengaruh
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username a510110201
Date Deposited: 27 Oct 2015 08:37
Last Modified: 07 Oct 2021 06:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38274

Actions (login required)

View Item View Item