Rochman, Bari and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Kontribusi Motivasi Belajar Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Semester Genap Di Mts N Gondangrejo Filial Ngadiluwih Matesih Karanganyar Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (154kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (296kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (52kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiyah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
Abstract
KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SEMESTER GENAP DI MTs N GONDANGEJO FILIAL NGADILUWIH MATESIH KARANGANYAR Bari Sarifudin Rochman, Sri Sutarni Email : Barimath212@gmail.co.id, Mahasiswa Pendidikan Matematika, FKIP UMS Penelitian bertujuan untuk mengetahui : (1) menguji kontribusi motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika, (2) menguji kontribusi pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika, (3) menguji kontribusi motivasi belajar dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII semester genap MTs N Gondangrejo Filial Ngadiluwih Matesih Karanganyar Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel penelitian diambil 59 siswa dengan teknik pengambilan sampel Solvin. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan regresi linier ganda dengan persamaan dengan koefisien korelasi 0,383 hubungan variabel bebas, terikat rendah. Hasil penelitian, (1) ada kontribusi motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika dengan koefisien korelasinya 0,381, (2) tidak ada kontribusi pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika dengan dengan koefisien korelasinya 0,147, (3) ada kontribusi motivasi belajar dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika dengan koefisien determinasi 14,7 % kata kunci: motivasi belajar, pola asuh orang tua, prestasi belajar
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Pola Asuh Orang Tua, Prestasi Belajar |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | BARI SARIFUDIN ROCHMAN |
Date Deposited: | 23 Oct 2015 06:21 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 16:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38003 |
Actions (login required)
View Item |