Arum Sari, Retno and , Dr. Fatchan Achyani, SE, M.Si, (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Budaya Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Metode Pembelajaran Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. PUBLIKASI INGGRIS.pdf Download (567kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB 1.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
PDF (Bab III)
06. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan metode pembelajaran sebagai variabel pemoderasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Convenience sampling yaitu metode pengambilan sampel dari populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah ditemui. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisi regresi moderating. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) kecerdasan emosional, perilaku belajar, kecerdasan emosional dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi, perilaku belajar dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi tidak mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. 2) budaya dan budaya dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi mempunyai pengaruh yang positif yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Budaya, Metode Pembelajaran, Tingkat Pemahaman Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Setiawan Setiawan BL |
Date Deposited: | 07 Sep 2015 08:20 |
Last Modified: | 21 Sep 2016 11:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37342 |
Actions (login required)
View Item |