Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Budaya Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Metode Pembelajaran Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Arum Sari, Retno and , Dr. Fatchan Achyani, SE, M.Si, (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar Dan Budaya Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Dengan Metode Pembelajaran Sebagai Variabel Pemoderasi (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi di Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. PUBLIKASI INGGRIS.pdf

Download (567kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB 1.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional, perilaku belajar, budaya terhadap tingkat pemahaman akuntansi dengan metode pembelajaran sebagai variabel pemoderasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 mahasiswa. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan metode Convenience sampling yaitu metode pengambilan sampel dari populasi (orang atau kejadian) yang datanya mudah ditemui. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisi regresi moderating. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) kecerdasan emosional, perilaku belajar, kecerdasan emosional dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi, perilaku belajar dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi tidak mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi. 2) budaya dan budaya dengan metode pembelajaran sebagai pemoderasi mempunyai pengaruh yang positif yang signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Budaya, Metode Pembelajaran, Tingkat Pemahaman Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Setiawan Setiawan BL
Date Deposited: 07 Sep 2015 08:20
Last Modified: 21 Sep 2016 11:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37342

Actions (login required)

View Item View Item