NURWIDAYAT, AYU and , Drs. Muhammad Yahya, M.Si (2015) Analisis Pengaruh Pelayanan Dan Keragaman Barang Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Pada Pasar Bunder Di Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
ARTIKEL PUBLIKASI.pdf Download (450kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (27kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Download (61kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Download (216kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (167kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Download (15kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada pasar Bunder di Sragen; 2) Pengaruh keragaman barang terhadap loyalitas konsumen pada Pasar Bunder di Sragen; 3) Pengaruh pelayanan dan keragman barang terhadap loyalitas konsumen pada Pasar Bunder di Sragen. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pasar Bunder di Sragen. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket yang diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, R2, sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh Y = 6,909 + 0,634X1+ 0,460X2. Persamaan menunjukkan bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh pelayanan dan keragaman barang. kesimpulan yang diambil adalah: 1) Pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada pasar Bunder di Sragen. Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 8,929 > 1,985 (α = 5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000; 2) Keragaman barang berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada Pasar Bunder di Sragen. Hal ini berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,775 > 1,985 (α = 0,05) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000; 3) Pelayanan dan keragaman barang berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen pada Pasar Bunder di Sragen. Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung 85,051 > Ftabel 3,090 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 4) variabel X1 memberikan sumbangan relatif sebesar 76% dan sumbangan efektif 48,4%. Hasil perhitungan R2 diperoleh 0,637 berarti 63,7% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh pelayanan dan keragaman barang, sisanya sebesar 36,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Loyalitas konsumen, pelayanan dan keragaman barang
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas konsumen, pelayanan dan keragaman barang |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ayu Nurwidayat |
Date Deposited: | 11 Aug 2015 05:25 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 03:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36842 |
Actions (login required)
View Item |