RIANDINI, METATIA VIDYA and , Dra. Titik Asmawati, SE, M.Si (2015) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (363kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (235kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN BELAKANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Apakah motivasi kerja berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun 2015. 2) Apakah kepemimpinan kepala sekolah berpengaruhterhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karanganyar tahun 2015. 3) Apakah motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Karnganyar Tahun 2015. Penelitian ini penelitian kuantitatif asosiatif yang kesimpulannya diperoleh berdasarkan hasil analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhguru di SMK Negeri 1 Karanganyar yang berjumlah 105 guru, dengan sampel 84 guru yang diperoleh dengan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan metode angket. Sebelumnya angket yang telah diuji-cobakan dengan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda, uji t danuji F, uji R2 , sumbangan relatife dan sumbangan efektif. Hasil analisis regresi diperoleh persamaan regresi Y=3,845+0,317 X1+0,481 X2 yang artinya kinerja guru dipengaruhi oleh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah. Kesimpulan yang diperoleh: 1) Ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung>ttabel, yaitu 2,625> 1,990 (α=5%) dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,010. 2) Ada pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung>ttabel, yaitu 4,189> 1,990 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 3) Ada pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru. Hal ini berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel, yaitu 21,687> 3,960 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) variabel motivasi kerja memberikan sumbangan efektif sebesar 12,04%, variabel kepemimpinan kepala sekolah memberikan sumbagan efektif sebesar 22,9% total sumbangan efektif adalah sebesar 34,94%, sehingga dapat dikatakan bahwa kepemimpinan kepala sekolah lebih dominan mempengaruhi kinerja guru. 5) Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,349 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh motivasi kerja dan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru adalah sebesar 34,9% sedangkan 65,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi kerja, kepemimpinan kepala sekolah, kinerja guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | METATIA VIDYA R |
Date Deposited: | 06 Aug 2015 06:33 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 03:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36370 |
Actions (login required)
View Item |