Hubungan Pola Asuh Demokratis Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Kelompok B Di TK 'Aisyiyah Gonilan Kartasura Gonilan Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015

Syuharyoso, Nurul Fitria Anggraini and , Dr. Darsinah, M. Si (2015) Hubungan Pola Asuh Demokratis Terhadap Kemampuan Berbahasa Anak Kelompok B Di TK 'Aisyiyah Gonilan Kartasura Gonilan Kabupaten Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (351kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman depan.pdf

Download (364kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka skripsi.pdf

Download (92kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
surat pernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh demokratis terhadap kemampuan bahasa pada anak di TK’Aisyiyah Gonilan Kartasura Kabupaten Sukoharjo pada tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh anak di TK ‘Aisyiyah Gonilan Kartasura dengan jumlah total 100 anak kelompok B. Sampel pada penelitian ini adalah 30 siswa kelompok B TK ‘Aisyiyah Gonilan. Sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data adalah dengan lembar kuisioner. Data yang diambil adalah data primer untuk variabel pola asuh dan data sekunder untuk kemampuan berbahasa anak. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Hasil penelitian ini adalaha rhitung 0.682 dengan rtabel 0,349 sedangkan nilai signifikan 0,000 nilai ini lebih kecil dari taraf signifikan 0,01. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan pola asuh demokratis dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak di kelompok B TK ‘Aisyiyah Gonilan Kartasura Kabupaten Sukoharjo tahun ajaran 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pola asuh, demokratis, kemampuan berbahasa
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
P Language and Literature > PZ Childrens literature
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Nurul Fitria Anggraini Syuhary
Date Deposited: 28 Jul 2015 06:04
Last Modified: 08 Oct 2021 03:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35215

Actions (login required)

View Item View Item