Studi Komparasi Antara Strategi Two Stay Two Stray Dengan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Mi uhammadiyah Program Khusus Kartasura Tahun 2014/2015

MUSTA’IN, MOCHAMAD and , Drs. Muhroji, S. E., M. Si., M. Pd. (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Two Stay Two Stray Dengan Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Mi uhammadiyah Program Khusus Kartasura Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (916kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (607kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan pengaruh strategi Two stay two stray dengan strategi Jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Muhammadiyah PK Kartasura, (2) manakah antara strategi Two stay two stray dengan strategi Jigsaw yang lebih besar pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Muhammadiyah PK Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Muhammadiyah PK Kartasura tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,217 > 2,3011 dengan nilai rata-rata hasil belajar kelas IVA lebih besar dibandingkan kelas IVB, yaitu 79,42 > 70,12. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan pengaruh antara strategi Two stay two stray dengan strategi Jigsaw terhadap hasil belajar, (2) strategi Two stay two stray lebih besar pengaruhnya dibandingkan dengan strategi Jigsaw dalam menigkatkan hasil belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi two stay two stray, strategi jigsaw, hasil belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1508 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2015 07:57
Last Modified: 12 Oct 2021 07:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34406

Actions (login required)

View Item View Item