Samsudin, Samsudin and , Dr. Abdullah Aly, M.Ag. and , Drs. Abdullah Mahmud, M.Ag. (2015) Penerapan Strategi Givingquestions And Getting Answers Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Dalam Pembelajaran Fiqh Kelas VIII Di MTs Nurul Islam Ringinlarik Musuk Boyolali Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (758kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (16MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
PDF (Bab VI)
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (66MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) |
Abstract
Dalam suatu proses belajar, dua unsur yang amat penting adalah metode mengajar dan media pembelajaran. Kedua aspek ini saling berkaitan.Salah satu model pembelajaran dalam active learningadalah metode pembelajaran dengan strategi giving questions and getting answers atau strategi memberi pertanyaan dan memperoleh jawaban.Strategi ini adalah strategi untuk melibatkan seluruh peserta didik dalam meninjau ulang materi pelajaran yang sudah dipelajarinya di akhir pelajaran atau akhir pertemuan.Maka penulis tertarik untuk meneliti dan mengkaji lebih dalam dan menuangkannya dalam bentuk skripsi yang berjudul penerapan strategi givingquestions and getting answers dalam peningkatan prestasi belajar dalam pembelajaran Fiqh kelas VIII di MTs Nurul Islam ringinlarik tahun pelajaran 2014/2015. Dalam penelitian ini, masalah yang dikaji adalahApakah penerapan strategi giving questions and getting answers dapat meningkatkan keaktifan, pemahaman dan prestasi belajar Fiqh peserta didik kelas VIII A di MTs Nurul Islam Ringinlarik tahun pelajaran 2014/2015.Penelitian ini bertujuan untuk menemukan adanya peningkatan pemahaman melalui penerapan strategi giving questions and getting answersdan peningkatan prestasi belajar Fiqh peserta didik kelas VIII A di MTs Nurul Islam Ringinlarik.Sedangkan manfaat dari penelitian inisebagai bahan masukan mengenai model pembelajaran aktif bagi lembaga pendidikan danMenambah wawasan dan pengetahuan khususnya bagi penulis dan umumnya bagi pembaca mengenai model pembelajaran aktif dengan strategi giving questions and getting answers. Penelitian ini merupakan jenis penelitian gabungan antara kualitatif dan kuantitatif yang mengambil latar di MTs Nurul Islam Ringinlarik, Musuk, Musuk Boyolali.Metode pengumpulan data yang digunakan dengan dokumentasi, observasi dan wawancara. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis deduktif yaitu berangkat dari teori kemudian dikaitkan dengan data di lapangan yang sekirannya ada kesinambungan atau keterkaitan dan menarik kesimpulan teori mana yang paling cocok dalam penerapan strategi giving questions and getting answers. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi giving questions and getting answersdalam pembelajaran Fiqh dapat meningkatkan prestasi belajar kelas VIII A MTs Nurul Islam Ringinlarik Tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Giving questions and getting answers, prestasi belajar.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Giving questions and getting answers, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | samsudin |
Date Deposited: | 08 Jul 2015 06:53 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 13:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34314 |
Actions (login required)
View Item |