Septiyani, Dewi and , Dr. Suyatmini, SE, M.Si (2015) Kontribusi Pemanfaatan Perpustakaan Dan Intensitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Auditing Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta Semester Gasal 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI 1.PDF Download (628kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman depan.pdf Download (883kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB 1.pdf Download (27kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.PDF Download (19kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
PERNYATAAN PUBLIKASI.PDF Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) kontribusi pemanfaatan perpustakaaan terhadap hasil belajar auditing,2) kontribusi intensitas belajar terhadap hasil belajar auditing,3) kontribusi pemanfaatan perpustakaan dan intensitas belajar terhadap hasil belajar auditing. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif yang kesimpulannya diperoleh berdasarkan pada hasil analisis statistik. Penelitian ini mengambil lokasi Universitas Muhammadiyah Surakarta..Teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumen dan angket yang telah diuji coba dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang di gunakan adalah uji t, uji F, regresi berganda, sumbangan efektif dan sumbangan relatif. Hasil dari analisis regresi diperoleh persamaan regresi: Y= 21,895+1,002(X 1)+0,426(X2),yang artinya hasil belajar auditing dipengaruhi oleh pemanfaatan perpustakaan dan intensitas belajar. berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: 1) pemanfaatan perpustakaan memberi kontribusi terhadap hasil belajar auditing. Hal ini terbukti dari analisis yang memperoleh thitung > ttabel yaitu 5,882 > 1,980 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. 2) intensitas belajar memberi kontribusi terhadap hasil belajar auditing. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung>ttabel yaitu 3,204> 1,980 dengan nilai signifikansi 0,002<0,05. 3)pemanfaatan perpustakaan dan intensitas belajar memberi kontribusi terhadap hasil belajar auditing. Hal ini terbukti dengan hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung>Ftabel yaitu 31,553 > 3,071 dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05. Koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,345 atau 34,5%. Variabel pemanfaatan perpustakaan memberikan sumbangan efektif sebesar 24,633 %. Variabel intensitas belajar memberi sumbangan efektif 9,867%,sehingga total efektif keduanya sebesar 34,5%,sedangkan 65,5% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemanfaatan perpustakaan, intensitas belajar, hasil belajar auditing |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | DEWI SEPTIYANI |
Date Deposited: | 04 Jul 2015 05:57 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 06:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34221 |
Actions (login required)
View Item |