ANIK, ANDRIYANI and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2015) Peningkatan Kreativitas Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Team Quiz Pada Siswa Kelas V Di SD Negeri 01 Gedong Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
2. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (783kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
3. HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BAB I)
4. BAB I.pdf Download (88kB) |
|
PDF (BAB II)
5. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
|
PDF (BAB III)
6. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
PDF (BAB IV)
7. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
PDF (BAB V)
8. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (15MB) |
|
PDF (SURAT PERNYATAAN NASLAH PUBLIKASI)
1. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kreativitas belajar matematika melalui penerapan Metode Team Quiz pada siswa kelas V di SD Negeri 01 Gedong Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 01 Gedong. Objek penelitian ini adalah kreativitas dan penerapan metode team quiz dalam pembelajaran matematika. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Triangulasi yaitu penggabungan data yang diperolah dengan cara observasi, angket, dan Dokumentasi.. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari dua siklus, dengan teknik analisis data interaktif. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan kreativitas belajar matematika siswa melalui penerapan metode pembelajaran team quiz pada siswa kelas V SD Negeri 01 Gedong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode pembelajaran Team Quiz dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa dengan persentase 46,9% pada pra siklus, meningkat menjadi 67,7% pada siklus I dan 88,1% pada siklus II.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | team, quiz, kreativitas, belajar, metode |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Anik Andriyani |
Date Deposited: | 04 Jul 2015 05:52 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 07:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34213 |
Actions (login required)
View Item |