Peningkatan Kreativitas Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Team Quiz Pada Siswa Kelas V Di SD Negeri 01 Gedong Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015

ANIK, ANDRIYANI and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2015) Peningkatan Kreativitas Belajar Matematika Melalui Penerapan Metode Team Quiz Pada Siswa Kelas V Di SD Negeri 01 Gedong Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
2. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (783kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
3. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] PDF (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)
[img] PDF (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] PDF (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN NASLAH PUBLIKASI)
1. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kreativitas belajar matematika melalui penerapan Metode Team Quiz pada siswa kelas V di SD Negeri 01 Gedong Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 01 Gedong. Objek penelitian ini adalah kreativitas dan penerapan metode team quiz dalam pembelajaran matematika. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Triangulasi yaitu penggabungan data yang diperolah dengan cara observasi, angket, dan Dokumentasi.. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari dua siklus, dengan teknik analisis data interaktif. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan kreativitas belajar matematika siswa melalui penerapan metode pembelajaran team quiz pada siswa kelas V SD Negeri 01 Gedong Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode pembelajaran Team Quiz dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa dengan persentase 46,9% pada pra siklus, meningkat menjadi 67,7% pada siklus I dan 88,1% pada siklus II.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: team, quiz, kreativitas, belajar, metode
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Anik Andriyani
Date Deposited: 04 Jul 2015 05:52
Last Modified: 12 Oct 2021 07:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/34213

Actions (login required)

View Item View Item