Hasan, Fuad and , Palupi, M.A and , Budi Santoso, S.Sos, M.Si (2015) Strategi Komunikasi Pemasaran Space Iklan (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Account Executive Radar Solo dalam Menawarkan Space Iklan Kepada Calon Klien Supaya Tertarik Menggunakan Radar Solo untuk Beriklan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH PUBLIKASI buat PDF.pdf Download (406kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (567kB) |
|
PDF (BAB 1)
BAB I.pdf Download (289kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
Abstract
Media massa surat kabar sekarang ini menjadi media yang banyak diminati oleh masyarakat dalam hal pemasangan iklan baik dari jasa atau produk yang akan mereka tawarkan ke khalayak. Dengan kelebihan yang dimiliki oleh surat kabar banyak masyarakat yang memilih untuk menggunakan surat kabar dalam beriklan, diantaranya surat kabar memiliki kelebihan biaya yang murah dibanding dengan media lain seperti halnya televisi, radio, dan film. Harian Radar Solo adalah perusahaan surat kabar lokal yang berada di daerah Surakarta yang juga merupakan anak perusahaan dari Jawa Pos sehingga dalam peredaran Harian Radar Solo menjadi satu dalam bagian Surat kabar Jawa Pos. Radar Solo merupakan surat kabar yang memiliki keunikan dibanding dengan media lain karena Radar Solo memilki jenis – jenis kolom iklan tematik yang jarang ditemui di media lain. tentunya memiliki strategi-strategi efektive yang dilakukan untuk mendapatkan klien, dan bagaimana mempertahankan klien untuk bisa bekerja sama dengan Radar Solo. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam upaya Account Executive mendapatkan klien baru dan memperthankan klien yang sudah ada dalam hal periklanan, Dengan itu diharapkan penelitian dapat juga dijadikan sumber referensi dalam pengetahuan strategi komunikasi pemasaran. Data data dikumpulkan tersebut didapatkan dengan cara melakukan wawancara langsung terhadap pihak terkait kemudian data dikumpulkan setelah itu data disajikan dan dari data-data yang didapatkan baru kemudian diambil kesimpulan. Peneliti mengambil kesimpulan dengan melihat penerapan strategi yang dilakukan oleh Account Executive Harian Radar Solo yang melakukan analisa terhadap perusahaan dengan menggunakan analisis SWOT untuk Mengetahui kekuatan, kelemahan yang dimilki oleh Harian Radar Solo, serta meliihat peluang dan ancaman yang ada di luar perusahaan. Segmentasi, targeting, dan positioning juga menjadi faktor untuk mendapatkan dan mempertahankan klien. Harian Radar Solo lebih mengutamakan Account Executive dalam menawarkan jasa space iklan yang mereka miliki.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Account Executive, Strategi Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fuad Hasan |
Date Deposited: | 26 Jun 2015 06:25 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33631 |
Actions (login required)
View Item |