Kesiapan Karakter Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam Implementasi Kurikulum 2013

Agistasari, Dian Laeli and , Dra. Hariyatmi, M.Si (2015) Kesiapan Karakter Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam Implementasi Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (naskah publikasi)
NASKAH PUBLIK.pdf

Download (618kB)
[img] PDF (Halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (991kB)
[img] PDF (bab 1)
BAB I.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[img] PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90MB)
[img] PDF (pernyataan publikasi)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (73kB)

Abstract

ABSTRAK Dian Laeli Agistasari/ A420110025. Kesiapan Karakter Mahasiswa Pendidikan Biologi dalam Implementasi Kurikulum 2013. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, April, 2015. Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS sebagai calon pendidik perlu mempunyai karakter yang baik untuk dapat mendukung imlpementasi kurikulum 2013. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk memperoleh informasi bagaimana karakter mahasiswa Pedidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementai kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif teknik perhitungan dengan menggunakan analisis deskriptif prosentase, yaitu memadukan dan menggeneralisasikan hasil data dalam bentuk kalimat deskriptif secara terperinci dan apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian, prosentase karakter religius mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementasi kurikulum 2103 yaitu 79% (B), karakter kepribadian 83% (B), karakter kepedulian 88% (SB) dan karakter kebangsaan 90% (SB). Karakter tertinggi yaitu karakter semangat kebangsaan 91% (SB), dan terendah yaitu karakter displin 76% (B), sedangkan mahasiswa yang mempunyai karakter tertinggi yaitu semsester VI 87% (SB), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa karakter mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementasi kurikulum 2013 sangat baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: karakter, kurikulum 2013, deskriptif kualitatif.
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: DIAN LAELI AGISTASARI
Date Deposited: 18 Jun 2015 02:51
Last Modified: 12 Oct 2021 07:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33313

Actions (login required)

View Item View Item