Agistasari, Dian Laeli and , Dra. Hariyatmi, M.Si (2015) Kesiapan Karakter Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam Implementasi Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
![]() |
PDF (naskah publikasi)
NASKAH PUBLIK.pdf Download (618kB) |
![]() |
PDF (Halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (991kB) |
![]() |
PDF (bab 1)
BAB I.pdf Download (88kB) |
![]() |
PDF (bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
![]() |
PDF (bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
![]() |
PDF (bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
![]() |
PDF (bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (200kB) |
![]() |
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (90MB) |
![]() |
PDF (pernyataan publikasi)
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Download (73kB) |
Abstract
ABSTRAK Dian Laeli Agistasari/ A420110025. Kesiapan Karakter Mahasiswa Pendidikan Biologi dalam Implementasi Kurikulum 2013. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, April, 2015. Mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS sebagai calon pendidik perlu mempunyai karakter yang baik untuk dapat mendukung imlpementasi kurikulum 2013. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk memperoleh informasi bagaimana karakter mahasiswa Pedidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementai kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif teknik perhitungan dengan menggunakan analisis deskriptif prosentase, yaitu memadukan dan menggeneralisasikan hasil data dalam bentuk kalimat deskriptif secara terperinci dan apa adanya. Berdasarkan hasil penelitian, prosentase karakter religius mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementasi kurikulum 2103 yaitu 79% (B), karakter kepribadian 83% (B), karakter kepedulian 88% (SB) dan karakter kebangsaan 90% (SB). Karakter tertinggi yaitu karakter semangat kebangsaan 91% (SB), dan terendah yaitu karakter displin 76% (B), sedangkan mahasiswa yang mempunyai karakter tertinggi yaitu semsester VI 87% (SB), dengan demikian dapat disimpulkan bahwa karakter mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UMS dalam mendukung implementasi kurikulum 2013 sangat baik.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | karakter, kurikulum 2013, deskriptif kualitatif. |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | DIAN LAELI AGISTASARI |
Date Deposited: | 18 Jun 2015 02:51 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 07:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |