Penanganan Anak Tempertantrum Melalui Permainan Puzzle Di TK Dharma Wanita Plupuh 2 Sragen Tahun Pelajaran 2014/2015

SETYARINI, EKA ANI and , Drs. Surtikanti, S.H., M.Pd. (2015) Penanganan Anak Tempertantrum Melalui Permainan Puzzle Di TK Dharma Wanita Plupuh 2 Sragen Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab 1)
BAB I.pdf

Download (290kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSAKA.pdf

Download (176kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] PDF (Naskah publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (349kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penanganan anak tempertantrum melalui permainan puzzle kelompok B di Tk Dharma Wanita Plupuh 2 Sragen tahun pelajaran 2014/2015. Metode penelitian ini adalah studi kasus, yang disertai dengan pengujian teknik analisis data. Populasi dalam penelitian ini adalah anak Kelompok B yang bernama Aril di Tk Dharma Wanita Plupuh 2 Sragen tahun pelajaran 2014/2015 umur 4 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi atau pengamatan dan dokumentasi. Masing - masing pengumpulan data melalui wawancara diperoleh dari Orang Tua dan Guru, Observasi hasilnya berupa sosialisasi anak dan kemampuan anak dalam mengenal angka dan huruf, kemampuan mengenal konsep angka dan huruf, kemampuan akademis serta dokumentasi hasilnya berupa foto. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa itu gangguan Tempertantrum pada anak yang ditandai dengan mudah marah, melukai dirinya saat keinginannya tidak tercapai. Oleh karena itu, Penanganan Anak Tempertantrum melalui permainan puzzle di TK Dharma Wanita Plupuh 2 Sragen tahun pelajaran 2014/2015 membutuhkan motivasi, dorongan dan kegiatan yang menarik dan dapat diatasi dengan cara mengurutkan angka dan huruf menggunakan permainan puzzle.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tempertantrum, Permainan Puzzle
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2015 07:41
Last Modified: 07 Oct 2021 06:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32815

Actions (login required)

View Item View Item