Persepsi Mahasiswa Tentang Program Acara Talkshow “ Show Imah “ di Trans TV (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta 2010/2011

Martanto, Dwi and , Drs. Joko Sutarso, S.E, M.Si and , Agus Triyono, S.Sos, M.Si (2014) Persepsi Mahasiswa Tentang Program Acara Talkshow “ Show Imah “ di Trans TV (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
9R. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (730kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
2. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
3. BAB 1.pdf

Download (330kB)
[img] PDF (Bab II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] PDF (Bab III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] PDF (Bab IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] PDF (Lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Program Acara Talkshow “ Show Imah “ di Trans TV merupakan program acara yang sangat digemari masyarakat luas. Talkshow “ Show Imah “ merupakan sebuah acara hiburan yang mengunakan perpektif komedi dan slalu menghadirkan selebriti di setiap episodenya. Program ini tidak hanya menawarkan informasi, tapi juga sekaligus komedi yang segar yang dibawakan oleh Soimah Pancawati sambil mengobrol – ngobrol ringan seputar topik – topik yang sedang hangat dan menarik di masyarakat bersama para bintang tamu. Penelitian ini digolongkan dalam deskriptif kuantitatif,dalam menentukan sample menggunakan random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UMS khususnya mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS, dengan jumlah populasi sebanyak 148 orang.Untuk menghitung jumlah sample digunakan rumus Taro Yamne dengan presisi 10% dan tingkat kepercayaan 90%, diperoleh sample sebanyak 60 orang. Untuk menentukan sample penulis mengunakan teknik random sampling. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti tentang persepsi mahasiswa terhadap program acara talkshow “ Show Imah “ di Trans TV, maka dapat disimpulkan secara keseluruhan, bahwa persepsi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta 2010/2011tentang tayangan program acara talkshow “ Show Imah “di TRANS TV mendapat respon positif yakni 78,50 %. Hal tersebut diliat dari Penilaian Mahasiswa tentang program acara talkshow “ Show Imah “ di Trans TV terhadap pembawa acara dan kualitas program acara. Penilaian pembawa acara ( meliputi kostum dan tingkah laku saat membawakan program acara talkshow “ Show Imah “ di Trans TV serta kehadiran Deswita,Wendy Cagur dan ceisar ) rata-rata diangap sudah cukup menarik dan sangat menghibur dengan nilai rata-rata sebesar 78,68%, Sedangkan penilaian terhadap kualitas program acara ( meliputi tema/materi acara, waktu penayangan, dan setting acara ) rata-rata dianggap sudah cukup menarik untuk dijadikan sebagai tanyangan hiburan yang dikemas dalam bentuk acara talkshow komedi dengan nilai rata-rata sebesar 78,34%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Program Acara Talkshow, Trans TV, Studi Diskriptif
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 23 Mar 2015 07:56
Last Modified: 18 Oct 2021 22:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32490

Actions (login required)

View Item View Item