FARELLA, BAYU DENY and , Moch. Djunaidi, ST, MT and , Etika Muslimah, S.T., M.M., M.T. (2014) Analisis Strategi Pemasaran Penjualan Produk Jasa Pariwisata Dengan Pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix (Qspm) (Studi Kasus Di CV. Delta Berlian Holiday). Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. Naskah Publikasi .pdf Download (455kB) |
|
PDF (Halaman depan)
03. Halaman depan.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (142kB) |
|
PDF (BAB II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (BAB III)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
PDF (BAB IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
PDF (BAB V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
PDF (Daftar pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) |
Abstract
Biro perjalanan wisata merupakan salah satu jenis usaha yang bergerak dibidang penjualan jasa pelaksanaan perjalanan wisata. Banyaknya persaingan dari usaha yang sejenis, membuat biro kesulitan dalam mempertahankan tingkat penjualan. Persaingan dari usaha sejenis tersebut menuntut biro perjalanan wisata untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat dalam menjalankan usahanya guna mempertahankan konsumen serta mempertahankan usahanya. Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM) merupakan alat yang direkomendasikan para ahli strategi untuk melakukan evaluasi pilihan strategi alternatif secara objektif berdasarkan identifikasi key succes factor internal dan external. Dengan menggunakan pendekatan Quantitative Strategic Planning Matrix untuk menganalisis strategi pemasaran penjualan produk jasa di CV. Delta Berlian Holiday, didapatkan total skor bobot matriks internal sebesar 2,626 dan total skor bobot matriks eksternal sebesar 2,376. Dari hasil dari matriks internaleksternal, CV. Delta Berlian Holiday berada pada posisi Hold and Maintain. Berdasarkan perhitungan Total Attractiveness Score (TAS), didapatkan strategi utama yang diterapkan yaitu penetrasi pasar, dengan nilai TAS sebesar 6,760. Strategi kedua yaitu strategi pengembangan produk dengan nilai TAS sebesar 6,379 dan alternatif strategi ketiga yaitu peningkatan kualitas manajemen pelayanan dengan nilai TAS 5,311.
Item Type: | Karya ilmiah (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biro Perjalanan, Strategi Pemasaran, QSPM |
Subjects: | T Technology > TS Manufactures |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Users 4404 not found. |
Date Deposited: | 14 Mar 2015 05:52 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32341 |
Actions (login required)
View Item |