Rohmadi, Rohmadi and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2014) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf Download (594kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (915kB) |
|
PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf Download (95kB) |
|
PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
PDF (Bab IIi)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
|
PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (83kB) |
|
PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan implikasi strategis yang dihasilan dari temuan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 150 konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 140,524 > 2,21 dan p < 0,05 maka H0 ditolak berarti bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga makanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali, artinya pemilihan variabel kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga makanan sebagai prediktor dari loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali sudah tepat, sehingga H1 diterima. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa porsi makanan mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,357 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa porsi makanan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali, sehingga H2 ditolak.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan, harga makanan, loyalitas makanan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 24 Feb 2015 06:09 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32042 |
Actions (login required)
View Item |