Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali)

Rohmadi, Rohmadi and , Drs. Wiyadi, M.M., Ph.D (2014) Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Empiris Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. Artikel Publikasi Ilmiah.pdf

Download (594kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (915kB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF (Bab IIi)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (Bab V)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga terhadap loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan implikasi strategis yang dihasilan dari temuan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen khususnya loyalitas konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 150 konsumen pada Rumah Makan Sederhana “Mbah Kromo Murah” Bulusari Boyolali dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil analisis uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 140,524 > 2,21 dan p < 0,05 maka H0 ditolak berarti bahwa kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga makanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali, artinya pemilihan variabel kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan dan harga makanan sebagai prediktor dari loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali sudah tepat, sehingga H1 diterima. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa porsi makanan mempunyai nilai koefisien beta sebesar 0,357 yang lebih besar jika dibandingkan dengan variabel yang lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa porsi makanan merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Sederhana Mbah Kromo Murah, Bulusari, Boyolali, sehingga H2 ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas makanan, kualitas pelayanan, porsi makanan, fitur makanan, harga makanan, loyalitas makanan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2015 06:09
Last Modified: 19 Oct 2021 13:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32042

Actions (login required)

View Item View Item