Yuliyantoro, Candra and , Dra. Chuzaimah, MM (2014) Analisis Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Di Cafe Tiga Tjeret Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (156kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (242kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (79kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui faktor marketing mix seperti product (produk), price ( harga), place (lokasi), dan promotion (promosi) yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan 2) Untuk mengetahui faktor marketing mix yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian in adalah seluruh konsumen Cafe Tiga Tjeret Surakarta dan responden yang diambil sebanyak 50 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda, apabila variabel produk, harga, promosi dan lokasi meningkat, maka keputusan pembelian juga akan meningkat. Hasil dari analisis uji t diketahui produk, harga, promosi dan lokasi mempunyai pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga, hal ini dikarenakan harga memiliki nilai uji t paling besar yaitu sebesar 4,003 dibanding variabel produk sebesar 2,464, variabel promosi sebesar 2,530 dan variabel lokasi sebesar 2,483. Hasil uji F diketahui secara bersama-sama variabel produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga model yang digunakan adalah fit. Analisis uji koefisien determinasi dengan menggunakan adjusted R square (R2) sebesar 0,562, berarti variasi perubahan variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 56,2%. Sedangkan sisanya sebesar 43,8% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Promosi, Lokasi dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Feb 2015 03:44 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31965 |
Actions (login required)
View Item |