Putra, Destoni Setia and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Analisis Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Warnet Amanah Net Di Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (364kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (54kB) |
|
PDF (BAb II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (39kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) |
Abstract
Sekarang ini persaingan dunia usaha menjadi semakin ketat. Termasuk persaingan usaha dalam bidang bisnis penyediaan jasa internet. Warnet Amanah net merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang usaha tersebut. Walaupun mendapat banyak pesaing dari bidang yang sama, namun warnet Amanah net yang juga salah satu perintis warnet di wilayah Sragen tetap mampu bertahan dengan melakukan berbagai strategi Penelitian ini dilakukan berdasarkan atas kenyataan bahwa banyak sekali minat masyarakat terutama kalangan pelajar/mahasiswa yang membutuhkan jasa internet dalam kehidupan sehari-hari. Banyaknya usaha jasa internet yang marak di wilayah Sragen ini menimbulkan konsumen dapat membandingkan kualitas pelayanan yang dimiliki usaha jasa internet untuk memuaskan pelanggan. Penelitian ini sendiri betujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan Amanah net berdasarkan empat dimensi atribut produk yaitu Kecepatan/banwith internet (X1), features (X2), tariff harga (X3) dan kualitas pelayanan (X4) terhadap kepuasan (Y) di warnet Amanah net Sragen. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden, dengan metode accidential sampling dengan populasi seluruh konsumen warnet Amanah net. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif yang merupakan interpretasi dari data-data yang diperoleh dalam penelitian serta hasil pengolahan data yang sudah dilaksanakan dengan memberi keterangan dan penjelasan. Selain itu juga digunakan analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil perhitungan program komputer SPSS versi 16.00 diperoleh hasil sebagai berikut : Y = 1,653 + 0,250 X1 + 0,248X2 + 0,218 X3 + 0,193X4+ e Berdasarkan hasil analisis membuktikan bahwa hipotesis ada pengaruh kecepatan/bandwith, kebersihan dan fasilitas tempat, tarif harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen internet Amanah Net di Sragen ”terbukti kebenarannya”, dibuktikan dengan hasil perhitungan yang diperoleh nilai Fhitung sebesar 26,174, angka tersebut berarti Fhitung lebih besar daripada Ftabel sehingga keputusannya menolak Ho. Dengan demikian secara simultan variabel kecepatan/bandwith, kebersihan dan fasilitas tempat, tarif harga dan kualitas pelayanan signifikan mempengaruhi kepuasan Kepuasan konsumen Internet Amanah Net di Sragen. kecepatan/bandwith internet mempunyai pengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen internet Amanah Net di Sragen ”terbukti kebenarannya”, dibuktikan dengan hasil perhitungan yang diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,250.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecepatan/banwith internet, feature, tarif harga, kualitas pelayanan, kepuasan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Feb 2015 06:58 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31949 |
Actions (login required)
View Item |