Persepsi Masyarakat Terhadap Atribut Produk Tabungan (Studi Empiris Di Bank Syariah Mandiri Pabelan Sukoharjo)

Supriyanto, Tri Hendri and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Persepsi Masyarakat Terhadap Atribut Produk Tabungan (Studi Empiris Di Bank Syariah Mandiri Pabelan Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (278kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf

Download (416kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)

Abstract

Menabung adalah salah satu solusi masyarakat guna menghadapi kebutuhan yang tidak terduga. Persepsi masyarakat terhadap atribut tabungan dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai pandangan dan tujuan yang berbeda-beda. Diantaranya yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap atribut tabungan yaitu faktor personal dan sosial Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap atribut produk tabungan di bank syariah mandiri pabelan Sukoharjo? 2) Faktor manakah yang paling mempengaruhi masyarakat terhadap atribut produk tabungan di bank syariah mandiri pabelan Sukoharjo ? Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi dan uji hipotesis meliputi analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa variabel personal berpengaruh positif dan signifikan terhadap atribut produk tabungan, sedangkan variabel sosial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap atribut produk tabungan di bank syariah mandiri pabelan Sukoharjo dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap persepsi masyarakat terhadap atribut tabungan di bank syariah mandiri pabelan Sukoharjo adalah variabel faktor sosial yang ditunjukkan nilai β sebesar 0,774. Jadi hipotesis yang menyatakan “Diduga variabel personal adalah variabel yang dominan pengaruhnya terhadap persepsi masyarakat terhadap atribut produk tabungan di bank syariah mandiri pabelan Sukoharjo” terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sosial, Personal, Bank Syariah, Atribut Produk
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 23 Dec 2014 13:02
Last Modified: 19 Oct 2021 08:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31432

Actions (login required)

View Item View Item