Saputra, Ari Hermawan and , Dra. Atiqa Sabardila, M.Hum. (2014) Peningkatan Kemampuan Menyusun Pola-Pola Hubungan Kalimat Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011 Melalui Metode Pemberian Tugas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (646kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (644kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (713kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (713kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat melalui metode pemberian tugas di Sekolah Dasar adalah jenis keterampilan berbahasa Indonesia dengan tujuan, untuk mendidik siswa agar mampu menyusun paragrap dengan baik. Untuk dapat menyusun pola-pola hubungan kalimat dengan benar, diperlukan metode yang tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat adalah metode pemberian tugas. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I tahun pelajaran 2010/2011 dengan metode pemberian tugas. Dalam penelitian menggunakan metode diskriptif kwantitatif, yaitu mendeskripsikan kemampuan pola-pola hubungan kalimat melalului metode pemberian tugas dengan skor yang diperoleh siswa. Data diambil dari kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat melalaui metode pemberian tugas dan dianalisis dengan teknik deskriftif bertujuan memperoleh skor. Hasil analisis diperoleh sekor rata-rata peningkatan menyusun pola-pola hubungan kalimat dengan metode pemberian tuga spada penelitian siklus I adalah 6,85 dengan skor rata-rata adalah 7,21.Berdasarkan angka tersebut dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan menyusun pola-pola hubungan kalimat pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011 melalui metode pemberian tugas.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola-pola Hubungan Kalimat, Sekolah Dasar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 01 Dec 2014 07:54 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31085 |
Actions (login required)
View Item |