Sulistiyo, Deki and , Drs. Saring Marsudi, SH. M.Pd and , Dra. Risminawati, M.Pd (2014) Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Melalui Penerapan Strategi Make A Match Pada Siswa Kelas V SD Negeri 07 Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2013-2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (70kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
|
PDF (Daftra Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (385kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Untuk meningkatkan Motivasi belajar Matematika melalui strategi Make A Match pada siswa kelas V SD Negeri 07 Ngringo.(2) Untuk meningkatkan hasil belajar Matematika melalui penerapan strategi Make A Match pada siswa kelas V SD Negeri 07 Ngringo. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subyek penelitian ini siswa kelas V SD Negeri 07 Ngringo dan guru ( Peneliti ) .Obyek penelitian ini adalah penerapan strategi Make A Match dan Motivasi Belajar Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode tes, metode wawancara dan metode dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika menggunakan Strategi Make A Match dapat meningkatkan Motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 07 Ngringo tahun ajaran 2013 - 2014. Hal ini dibuktikan dari perbandingan hasil motivasi siswa yang mengalami peningkatan yaitu motivasi positip siswa pada awal 44% meningkat 4% pada siklus I menjadi 48% dan yang termotivasi menjadi 80% atau meningkat 32% pada siklus II.Sedangkan hasil belajar siswa rata-rata kelas adalah 70,2, Nilai rata-rata kelas pada Siklus I adalah 74,6 atau meningkat 4,4% dan nilai rata-rata kelas siklus II adalah 78,7 atau meningkat sebesar 4,1%. Peningkatan nilai dari awal sampai siklus II adalah sebesar 8,5%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi; belajar; Strategi; Make A Match; peningkatan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Oct 2014 11:30 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 05:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30587 |
Actions (login required)
View Item |