Permatasary, Dyah Ayu and , rs. Sudarto HS.,M.M. (2014) Pengaruh Harga, Produk, Kualitas Layanan Dan Tempat Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Rumah Makan Pecel Madiun Laris Manis Jebres Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (4MB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf Download (36kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (17kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. 2) Pengaruh Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. 3) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan. 4) Pengaruh Tempat terhadap Kepuasan Pelanggan. 5) Pengaruh Harga, Produk, Kualitas Layanan dan tempat terhadap Kepuasan Pelanggan. Jenis penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang mengunjungi di rumah makan pecel madiun laris manis dengan sampel 100 responden, teknik Nonprobability sampling dan metode pengambilan sampel dengan cara Inccidental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket yang diujicobakan dengan uji validitas serta reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, dan uji R2. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi Y=1,135+ 0,290X1+0,252X2+0,187X3+0,203X4. Persamaan ini menunjukan kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh harga, produk, kualitas layanan dan tempat. Berdasarkan hasil uji t 1) Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari thitung > ttabel 3,483 > 1,988 dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,001. 2) Produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari thitung> ttabel yaitu 3,467 > 1,988 dan nilai signifikansi <0,05, yaitu 0,001. 3) Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan dari thitung> ttabel yaitu 2,492 > 1,988 dan nilai signifikansi <0,05, yaitu 0,014. 4) Tempat berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini dibuktikan thitung> ttabel yaitu 2,437 > 1,988 dan nilai signifikansi <0,05, yaitu 0,017. 5) Harga, produk, kualitas layanan dan tempat secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa Fhitung> Ftabel yaitu 24,353 > 3,090 dengan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 6) Variabel harga memberikan sumbangan relatif sebesar 29,54% dan sumbangan efektif sebesar 14,94%. Variabel produk memberikan sumbangan relatif 28,52% dan sumbangan efektif 14,43%. Variabel kualitas layanan memberikan sumbangan relatif 22,36% dan sumbangan efektif 11,31%. Variabel Tempat memberikan sumbangan relatif 19,58% dan sumbangan efektif 19,90%. Hasil perhitungan R2 0,506 yang berarti 50,6% ada pengaruh kombinasi variabel harga, produk, kualitas layanan dan tempat terhadap kepuasan pelanggan, sisanya 49,94% dipengaruh oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, produk, kualitas layanan, tempat dan kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 17 Oct 2014 07:53 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 12:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30504 |
Actions (login required)
View Item |