Meningkatkan Volume Penjualan Tinta Merk K-Ink Melalui Metode “Direct Selling” Di Daerah Wonogiri Tahun 2013

Atmojo, Yulianto Tri and , Prof. Dr. Yetty Sardjono M,Si. and , Drs. Joko Suwandi. SE, M, Pd. (2014) Meningkatkan Volume Penjualan Tinta Merk K-Ink Melalui Metode “Direct Selling” Di Daerah Wonogiri Tahun 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (493kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (65kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi_.pdf

Download (783kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Direct Selling (pemasaran langsung) terhadap volume penjualan dalam pemasaran tinta reffil K-INK di daerah Wonogiri dan mengetahui hambatan dan faktor yang mempengaruhi dalam pemasaran tinta reffil K-INK. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan tinta reffil K-Ink dan daerah pemasarannya di Wonogiri, model penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan survey dan tindakan langsung dilapangan untuk mendapatkan data primer melalui pengamatan dan wawancara dengan pemilik perusahaan dan konsumen tinta reffil K-INK. Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini, dan dilakukan analisis kuantitatif dengan menggunakan alat analisis : analisis regresi Dari hasil analisis menunjukan bahwa volume penjualan mengalami peningkatan setelah dilakukan metode direct selling (pemasaran langsung). Rata-rata pertumbuhan penjualan tinta reffil K-INK setelah metode direct selling (pemasaran langsung) dilaksanakan dalam lima bulan terakhir adalah 26.2 %. Sedangkan berdasarkan hasil analisis regresi menunjukan bahwa sebelum dilakukan Direct Selling penjualan tinta merk K-INK sebesar 45.191 unit, sedangkan penjualan tinta mrk K-INK setelah dilakukan metode direct selling bertambah 17,747 unit mnjadi 62.938

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: direct selling (pemasaran langsung), volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Oct 2014 07:41
Last Modified: 13 Oct 2021 12:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30503

Actions (login required)

View Item View Item