Kajian Worldmindedness And Nationalism Terhadap Persepsi Kualitas Produk Asing Di Surakarta

Rizani, Alif Septian and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Kajian Worldmindedness And Nationalism Terhadap Persepsi Kualitas Produk Asing Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (206kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (295kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)

Abstract

terhadap persepsi kualitas produk asing. Persepsi kualitas produk dikatakan mengandung kesesuaian keadaan konsumen apabila indikator tersebut memiliki kegunaan untuk pengambilan keputusan pembelian produk. “Rasa” worldmindedness dan nationalism akan dikaji sedemikian rupa, sehingga dapat diketahui persepsi tersebut. Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa banyak faktor-faktor tersebut ikut berpengaruh. Kondisi tersebut memberi peluang penelitian lebih lanjut terutama di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, karena saat ini mahasiswa adalah calon pembeli potensial dan persepsi konsumen dapat digunakan untuk strategi pengambilan keputusan di bidang pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dan teknik pengumpulan data dengan cara mengajukan kuesioner serta wawancara. Populasi adalah dari 5(lima) fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan sampel yang diambil dari masing-masing fakultas adalah 25 mahasiswa, sehingga sampel = 5 x 25 = 125 sample, sehingga sudah memenuhi ketentuan analisis statistik dengan teknik purposive sampling. Dari hasil analisis uji signifikansi dapat disimpulkan bahwa PKPA fashion/busana dan PKPA peralatan kantor signifikan terhadap Worldmindedness (WORLD) dan Nationalism (NATIO), sedangkan yang lainnya tidak. Sedangkan dari uji pengaruh dinyatakan bahwa hasil penilaian persepsi kualitas produk asing dipengaruhi secara positif oleh faktor worldmindedness. Responden memahami pengaruh positif dari adanya Barang Tahan lama. Berdasarkan hasil penilaian persepsi kualitas produk asing menyatakan bahwa faktor Nationalisme berpengaruh negatif. Responden memahami aspek negatif dari produk domestik dan mengunggulkan adanya produk otomotif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Worldmindedness , Nationalism ,purposive sampling
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 17 Sep 2014 14:36
Last Modified: 18 Oct 2021 02:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30240

Actions (login required)

View Item View Item