Rizani, Alif Septian and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Kajian Worldmindedness And Nationalism Terhadap Persepsi Kualitas Produk Asing Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (206kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (295kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
Abstract
terhadap persepsi kualitas produk asing. Persepsi kualitas produk dikatakan mengandung kesesuaian keadaan konsumen apabila indikator tersebut memiliki kegunaan untuk pengambilan keputusan pembelian produk. “Rasa” worldmindedness dan nationalism akan dikaji sedemikian rupa, sehingga dapat diketahui persepsi tersebut. Hasil penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa banyak faktor-faktor tersebut ikut berpengaruh. Kondisi tersebut memberi peluang penelitian lebih lanjut terutama di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, karena saat ini mahasiswa adalah calon pembeli potensial dan persepsi konsumen dapat digunakan untuk strategi pengambilan keputusan di bidang pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey dan teknik pengumpulan data dengan cara mengajukan kuesioner serta wawancara. Populasi adalah dari 5(lima) fakultas di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan sampel yang diambil dari masing-masing fakultas adalah 25 mahasiswa, sehingga sampel = 5 x 25 = 125 sample, sehingga sudah memenuhi ketentuan analisis statistik dengan teknik purposive sampling. Dari hasil analisis uji signifikansi dapat disimpulkan bahwa PKPA fashion/busana dan PKPA peralatan kantor signifikan terhadap Worldmindedness (WORLD) dan Nationalism (NATIO), sedangkan yang lainnya tidak. Sedangkan dari uji pengaruh dinyatakan bahwa hasil penilaian persepsi kualitas produk asing dipengaruhi secara positif oleh faktor worldmindedness. Responden memahami pengaruh positif dari adanya Barang Tahan lama. Berdasarkan hasil penilaian persepsi kualitas produk asing menyatakan bahwa faktor Nationalisme berpengaruh negatif. Responden memahami aspek negatif dari produk domestik dan mengunggulkan adanya produk otomotif.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Worldmindedness , Nationalism ,purposive sampling |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 14:36 |
Last Modified: | 18 Oct 2021 02:51 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30240 |
Actions (login required)
View Item |