Damayanti, Riskya Dwi (2014) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dengan Strategi Team Assisted Individualization (TAI) Bagi Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (907kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (60kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (589kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika dengan strategi team assisted individualization. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri atas dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII G SMP Negeri 2 Ngemplak tahun 2013/ 2014. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, catatan lapangan, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode alur yaitu proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematika, hal ini dapat dilihat dari: 1) kemampuan siswa mengaplikasikan rumus, sebelum tindakan 46,87%, setelah tindakan meningkat menjadi 87,09%, 2) kemampuan siswa memecahkan masalah yang berkaitan dengan konsep matematika, sebelum tindakan 37,5%, setelah tindakan meningkat menjadi 78,13%, 3) kemampuan mengajukan pertanyaan dan tanggapan kepada guru, sebelum tindakan 40,62%, setelah tindakan meningkat menjadi 77,42%, 4) kemampuan membuat kesimpulan, sebelum tindakan 34,37%, setelah tindakan meningkat menjadi 83,87%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa dengan team assisted individualization dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII G SMP Negeri 2 Ngemplak Boyolali pada pokok bahasan segitiga dan segi empat.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Team Assisted Individualization; Pemahaman Konsep |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kurnia Utami |
Date Deposited: | 10 Sep 2014 12:56 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 01:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30129 |
Actions (login required)
View Item |