Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta

Admajasari, Artin Irianti Prasetya and , Prof. Dr. Yetty Sardjono, M.Si and , Drs. Sami'an, M.M (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (248kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (120kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (443kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun secar bersama – sama pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jenis penelitian ini adalah Asosiatif uantitatif.Penelitian ini mengambil lokasidi Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta sebanyak 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 127orang pelanggan dengan teknikInsidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan adalahAnalisis Regresi Berganda,Analisis Kolerasi Berganda, Analisis Koefisiensi Determinasi, Uji t, dan uji F. Persamaan regresi yang dihasilkan sebagai berikut :Y = 1,120 + 0,363X₁ + 0,620X₂ artinya, bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis korelasi berganda sebesar 0,726, dari angka tersebut mendekati angka 1 berarti hubungan yang terjadi antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan semakin kuat. Hasil koefisiensi determinasi sebesar 0,730 yang berarti variabel kepuasan pelanggan benar – benar dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kulaitas produk sebesar 73% sedangkan sisanya 27% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari uji t diperoleh thitung> ttabelvariabel kualitas pelayanan (4,877 > 1,979) dan kualitas produk (7,693 > 1,979), maka Ho di tolak berarti kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (167,685 > 3,07), maka Ho ditolak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan dan kualitas produk, kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Aug 2014 12:05
Last Modified: 19 Oct 2021 14:53
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29904

Actions (login required)

View Item View Item