Admajasari, Artin Irianti Prasetya and , Prof. Dr. Yetty Sardjono, M.Si and , Drs. Sami'an, M.M (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (248kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (53kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (443kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, baik secara parsial maupun secar bersama – sama pada Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Jenis penelitian ini adalah Asosiatif uantitatif.Penelitian ini mengambil lokasidi Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalahpelanggan Koperasi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta sebanyak 200 orang.Sampel yang diambil sebanyak 127orang pelanggan dengan teknikInsidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, dan kuesioner.Teknik analisis data yang digunakan adalahAnalisis Regresi Berganda,Analisis Kolerasi Berganda, Analisis Koefisiensi Determinasi, Uji t, dan uji F. Persamaan regresi yang dihasilkan sebagai berikut :Y = 1,120 + 0,363X₁ + 0,620X₂ artinya, bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis korelasi berganda sebesar 0,726, dari angka tersebut mendekati angka 1 berarti hubungan yang terjadi antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan semakin kuat. Hasil koefisiensi determinasi sebesar 0,730 yang berarti variabel kepuasan pelanggan benar – benar dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan kulaitas produk sebesar 73% sedangkan sisanya 27% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari uji t diperoleh thitung> ttabelvariabel kualitas pelayanan (4,877 > 1,979) dan kualitas produk (7,693 > 1,979), maka Ho di tolak berarti kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap keuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F diperoleh Fhitung>Ftabel (167,685 > 3,07), maka Ho ditolak.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan dan kualitas produk, kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 19 Aug 2014 12:05 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 14:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29904 |
Actions (login required)
View Item |