Nikmah, Anik Safa’atin and , Drs. Budi Sutrisno, M.Pd (2014) Pemahaman Belajar Mahasiswa Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Dan Keaktifan Belajar Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depam)
1._HALAMAN_DEPAN_SKRIPSI.pdf Download (898kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (165kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (463kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (220kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (740kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Perbedaan pemahaman belajar mahasiswa ditinjau dari kemandirian belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012, 2) Perbedaan pemahaman belajar mahasiswa ditinjau dari keaktifan belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012, 3) perbedaan pemahaman belajar mahasiswa ditinjau dari kemandirian belajar dan keaktifan belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif komparatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi 2011/2012 yang berjumlah 200 mahasiswa dengan pengambilan sampel 127 yang diambil dengan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan reliabilitas. Persyaratan uji analisis dilakukan dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data menggunakan analisis variasi dua jalan sel tak sama. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) ada perbedaan pemahaman belajar mahasiswa ditinjau dari kemandirian belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 program studi pendidikan akuntansi 2011/2012. Berdasarkan analisis variasi dua jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 2) ada perbedaan pemahaman belajar mahasiswa ditinjau dari keaktifan belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012. Berdasarkan hasil analisis variasi dua jalan diperoleh nilai probalilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,000 < 0,05. 3) ada perbedaan pemahaman belajar mahasiswa berdasarkan interaksi kemandirian belajar dan keaktifan belajar mahasiswa dalam mata kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan 1 Program Studi Pendidikan Akuntansi 2011/2012. Berdasarkan hasil analisis variasi dua jalan diperoleh nilai probabilitas signifikansi < alpha, yaitu 0,038 < 0,05.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman belajar, kemandirian belajar, keaktifan belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 27 Jun 2014 13:08 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29619 |
Actions (login required)
View Item |