Strategi Komunikasi Account Executive Dan Media Planner Octa Advertising (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Account Executive dan Media Planner dalam Memepertahankan Prestasi Agency Billing)

Rahmanto, Devian Eko and , M. Toharuddin, S.Pd., MA. (2014) Strategi Komunikasi Account Executive Dan Media Planner Octa Advertising (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Account Executive dan Media Planner dalam Memepertahankan Prestasi Agency Billing). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.PDF

Download (288kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Pra_Bab.PDF

Download (12MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (268kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (7kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

OCTA Advertising merupakan Biro Jasa yang bergerak dalam bidang Periklanan terutama Periklanan media cetak, OCTA Advertising dapat dikatakan biro jasa pertama di waktu itu bersama dengan 3 biro lain yang ada di Yogyakarta, dalam kurun waktu 8 tahun ini OCTA Advertising berhasil mendapatkan Prestasi yang diberikan dari salah satu media ternama di Yogyakarta yaitu Kedaulatan Rakyat. Prestasi ini tidak semata-mata didapatkan begitu saja, namun peran dari Account Executive dan Media Planner yang ada dalam tubuh OCTA Advertising memberikan kontribusi besar dalam kinerja OCTA yang selalu berhubungan dengan klien sebagaimana fungsi mereka di bidang jasa. Oleh karena itu dalam menyiasati persaingan dari kompetitor seorang Account Executive dan Media Planner harus memiliki strategi yang diharapkan mampu menjadi kekuatan OCTA Advertising dalam menangani klien dan mempertahankan Prestasi Agency Billing. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk pengelolaan data peneliti menggunakan metode analisis data model interaktif yaitu Reduksi data, Display data, dan Penarikan kesimpulan, serta dengan teori Komunikasi, Account Executive, dan Media Planner yang dijabarkan oleh penulis, sedangkan penentuan informan dilakukan dengan wawancara mendalam kepada narasumber yang dianggap bisa memberikan informasi yang diperlukan. Menurut penelitian ini diketahui bahwa strategi komunikasi Account Executive dan Media Planner OCTA Advertising dalam hal menjaga hubungan dengan klien loyal maupun baru serta Cara-cara yang digunakan telah tercapai dengan hasil yang diinginkan yaitu Prestasi Agency Billing.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biro Iklan, Strategi Komunikasi, OCTA Advertising
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Jun 2014 08:00
Last Modified: 18 Oct 2021 07:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29400

Actions (login required)

View Item View Item