Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian

Astri, Choiry and , Rini Kuswati, S.E., M.Si. (2014) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (462kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (999kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (210kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA_fix.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen ekuitas merek, yang meliputi kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termotivasi karena tingginya tingkat persaingan Handphone, baik merek lama maupun merek baru yang bermunculan. Mereka mulai menerapkan berbagai strategi untuk meraih pangsa pasar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Tehnik yang digunakan dalam pengambilan responden adalah convenience sampling dan purposive random sampling. Hasil penelitian dengan uji hipotesis, uji regresi linear beganda dipeloleh nilai koefisien regresi yang paling besar adalah variabel loyalitas merek, hal ini menunjukan bahwa variabel loyalitas merek paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone Samsung Android; secara parsial dan simultan diperoleh bahwa semua variabel ekuitas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Samsung Android; koefisien determinasi (R2) diperoleh bahwa variabel kesadaran merek, persepsi kualiatas, asosiasi merek, dan loyalitas merek memiliki kemampuan yang tinggi dalam menjelaskan variabel keputusan pembelian handphone Samsung Android.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 03 Jun 2014 12:42
Last Modified: 17 Oct 2021 11:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29274

Actions (login required)

View Item View Item