Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012)

Wening, Langking Palapi and , Dra. Wuryaningsih Dwi Lestari, M.M (2014) Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (123kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (257kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh Corporate Sosial Responsibility Terhadap Profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2012. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 132 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2012. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: Perusahaan yang selalu menyajikan laporan tahunan periode 2009-2012. Data diperoleh berdasarkan publikasi Pusat Referensi Pasar Modal (PRPM), dan dapat di akses secara online melalui website resminya yaitu www.bei.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan level of significance 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Nett Profit Margin (NPM) memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Corporate Sosial Responsibility (CSR). Kami menyarankan kepada para investor di Bursa Efek Indonesia agar memberi perhatian lebih terhadap tanggung jawab perusahaan dalam membuat keputusan investasi mereka.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Nett Profit Margin (NPM)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 May 2014 13:19
Last Modified: 17 Oct 2021 11:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29234

Actions (login required)

View Item View Item