Peranan Trade Exhibition Dan Kinerja Pemasaran Sentra Industri Mebel Kayu Di Kecamatan Kalijambe

Aditya, Dedit and , Dr. M. Farid Wajdi, S.E, MM (2014) Peranan Trade Exhibition Dan Kinerja Pemasaran Sentra Industri Mebel Kayu Di Kecamatan Kalijambe. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (478kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)

Abstract

Sentra industri mebel telah membuktikan peranannya dalam membangun citra pengusaha industri dan pengenalan produk baru. Dengan demikian, penilaian semakin tinggi ataupun rendah pada pembangunan citra pengusaha dan produk baru akan membentuk kinerja pemasaran secara signifikan. Untuk mengembangkan industri ini dibutuhkan alat pemasaran yang tepat dan salah satunya adalah mengikuti pameran dagang. Namun apakah pameran dagang yang sering diikuti selama ini telah menunjukkan kinerja yang efektif bagi pemasaran industri tersebut dan juga sejauh mana kinerja pameran dagang yang diikuti pelaku usaha tersebut memberikan dampak positif bagi usaha tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menganalisa peran trade exhibition dan kinerja pemasaran sentra industri mebel kayu. Penelitian ini menganalisa hasil penjualan dan pemesanan industri mebel selama mengikuti pameran yang bertajuk “ Central Java Furniture Expo 2013” yang dilaksanakan di Lawang Sewu,Semarang tanggal 3-5 November 2013. Penganalisaan menggunakan metode kuantitatif dengan wawancara kepada pengusaha. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas pembangunan hubungan atau istilahnya pembangunan koneksi dengan para pembeli (buyer), aktivitas membangun citra atau merek perusahaan, serta aktivitas pemotivasian sales person perusahaan menunjukkan hubungan positif dalam membentuk kinerja pameran dagang yang efektif, sedangkan aktifitas penjualan produk pameran menunjukkan hubungan positif terhadap kinerja pemasaran yang efektif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trade Exhibition, Kinerja pemasaran, Sentra industri mebel
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 May 2014 07:17
Last Modified: 17 Oct 2021 07:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29216

Actions (login required)

View Item View Item