Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Permainan Kartu Kata Pada Anak Kelompok B Di TK Wonorejo Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014

Fitriyanti, Fitriyanti and , Drs. Joko Santosa, M. Ag. (2014) Peningkatan Kemampuan Membaca Melalui Permainan Kartu Kata Pada Anak Kelompok B Di TK Wonorejo Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._Halaman_Depan.pdf

Download (795kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._Bab_I.pdf

Download (106kB)
[img] PDF (Bab II)
3._Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab III)
4.Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab V)
6._Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._Daftar_Pustaka.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (459kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca melalui permainan kartu kata pada anak kelompok B di TK Wonorejo Kalijambe Sragen Tahun Ajaran 2013/2014. Tempat yang digunakan untuk penelitian ini bersifat penelitin tindakan kelas [PTK]. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh anak kelas B TK Wonorejo kalijambe sragen. Subyek penelitian ini berjumlah 15 anak 7 anak perempuan dan 8 anak laki. Tehnik Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Pelaksanaan tindakan dalam II siklus. Berdasarkan hasil pembahasan diperoleh skor pada pra siklus 48.89%, pada siklus I meningkat 70.83%, pada siklus II lebih meningkat menjadi 81.38%, sehingga penerapan pembelajaran dengan permainan kartu kata untuk meningkatkan kemampuan membaca dinilai berhasil. Sehingga pemilihan permainan kartu kata sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan membaca pada anak kelompok B di TK Wonorejo Kalijambe Sragen. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kegiatan permainan kartu kata berpengaruh terhadap kemampuan membaca pada anak kelompok B TK Wonorejo Kalijambe Sragen Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Membaca, permainan kartu kata
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 May 2014 08:48
Last Modified: 19 Oct 2021 16:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28926

Actions (login required)

View Item View Item