Widayani, Firda Zakaria and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2014) Kontribusi Perhatian Orang Tua Dan Intensitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudono Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
halaman_depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (BAB I)
bab_1.pdf Download (53kB) |
|
PDF (BAB II)
bab_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
||
PDF (BAB III)
bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
||
PDF (BAB IV)
bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (28kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (270kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika; (2) Kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika; (3) Kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Banyudonoyang berjumlah 270 siswa. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 161 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalh metode angket dan metode dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan uji analisis regresi ganda, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas, uji linieritas, uji keberartian, dan uji independensi. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa (1) tidak ada kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan -ttabel ≤ thitung ≤ ttabel (-1,960 ≤ -1,097 ≤ 1,960); (2) ada kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan ttabel < thitung (1,960 < 4,304); (3)ada kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika, dengan hasil perhitungan Fhitung ≥ F table (9,743533≥3,00).Penelitian ini menyimpulkan bahwa tidak ada kontribusi perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika, sedangkan ada kontribusi intensitas belajar terhadap prestasi belajar matematika. Dan ada kontribusi perhatian orang tua dan intensitas belajar terhadap hasil belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perhatian orang tua, intensitas belajar, prestasi belajar mateamtika |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Kurnia Utami |
Date Deposited: | 17 Apr 2014 07:15 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28700 |
Actions (login required)
View Item |