Peningkatan Tanggung Jawab Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Survey, Question, Read, Recite, Review (PTK bagi Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMP Negeri 2 Ngemplak Tahun 2013/2014)

Sutrisno, Teguh Edi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2014) Peningkatan Tanggung Jawab Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Survey, Question, Read, Recite, Review (PTK bagi Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMP Negeri 2 Ngemplak Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (181kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN+SURAT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (964kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan tanggung jawab dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ngemplak dengan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review. Peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, catatan lapangan, dokumentasi dan tes. Data dianalisis menggunakan metode alur. Keabsahan data dengan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review dapat meningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIC SMP Negeri 2 Ngemplak. Kedua peningkatan tanggung jawab matematika yaitu (a) siswa melaksanakan dan menyelesaikan tugas dengan sungguh-sungguh dari kondisi awal 25% siklus I 56,25% dan siklus II 78,12%, (b) siswa mau menerima akibat perbuatannya dari kondisi awal 21,87% siklus I 46,87% dan siklus II 75%, dan (c) siswa menepati janji terhadap guru dari kondisi awal 25% siklus I 43,75% dan siklus II 68,75%. Ketiga peningkatan hasil belajar matematika dari kondisi awal 28,12% siklus I 43,75% siklus II 71,87%. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review dapat meningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tanggung jawab, hasil belajar, Survey, Question, Read, Recite, Review
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Apr 2014 08:35
Last Modified: 19 Oct 2021 12:40
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28661

Actions (login required)

View Item View Item