Sutrisno, Teguh Edi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2014) Peningkatan Tanggung Jawab Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Survey, Question, Read, Recite, Review (PTK bagi Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMP Negeri 2 Ngemplak Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
||
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (181kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (170kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN+SURAT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (964kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan tanggung jawab dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Ngemplak dengan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review. Peneliti menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara, catatan lapangan, dokumentasi dan tes. Data dianalisis menggunakan metode alur. Keabsahan data dengan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review dapat meningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar matematika siswa kelas VIIIC SMP Negeri 2 Ngemplak. Kedua peningkatan tanggung jawab matematika yaitu (a) siswa melaksanakan dan menyelesaikan tugas dengan sungguh-sungguh dari kondisi awal 25% siklus I 56,25% dan siklus II 78,12%, (b) siswa mau menerima akibat perbuatannya dari kondisi awal 21,87% siklus I 46,87% dan siklus II 75%, dan (c) siswa menepati janji terhadap guru dari kondisi awal 25% siklus I 43,75% dan siklus II 68,75%. Ketiga peningkatan hasil belajar matematika dari kondisi awal 28,12% siklus I 43,75% siklus II 71,87%. Berdasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Survey, Question, Read, Recite, Review dapat meningkatkan tanggung jawab dan hasil belajar matematika siswa.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tanggung jawab, hasil belajar, Survey, Question, Read, Recite, Review |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 15 Apr 2014 08:35 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 12:40 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28661 |
Actions (login required)
View Item |