Ernawati, Tuti and , Drs. Djaelani, M.Pd (2014) Upaya Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Media Flash Card (Kartu Kata Dan Gambar) Pada Anak Kelompok B Di TK Pertiwi Pijiharjo Manyaran Wonogiri Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf Download (752kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (190kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (121kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
||
|
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (370kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perbendaharaan kosa kata bahasa Inggris melalui media flash card pada anak kelompok B TK Pertiwi. Penelitian ini penelitian tindakan kelas dilakukan dua siklus, setiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian kelompok B sebanyak 17 anak. Objek penelitian kemampuan penguasaan perbendaharaan kosa kata bahasa Inggris. Data dikumpulkan menggunakan metode observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang harus dicapai anak memperoleh skor 2,5; pencapaian KKM yang ditargetkan sebanyak 80% anak. Hasil penelitian menunjukan skor rata-rata pada pra siklus 1,9, yang mencapai nilai KKM 0 anak sebanyak 0%, pada siklus I pencapaian nilai rata-rata 2,5 dan yang telah mencapai KKM 9 anak jadi 52,95%, pada siklus II menjadi 100% atau 17 anak dengan skor rata-rata 3,3. Analisis data yang digunakan teknik analisis interaktif. Berdasarkan data tersebut anak mengalami peningkatan secara konsisten dari pra siklus, ke siklus I dan ke siklus II. Hasil penelitian yang ditargetkan 80% anak mencapai KKM ternyata diperoleh 100%, telah melebihi target. Penelitian ini dapat disimpulkan, penerapan media flash card dapat meningkatkan kosa kata bahasa Inggris pada anak kelompok B di TK Pertiwi Pijiharjo Manyaran Wonogiri Tahun pelajaran 2013/2014.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | flash card, kosa kata |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 14 Apr 2014 12:56 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 08:04 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28654 |
Actions (login required)
View Item |