Rahayu, Hesti Oki and , Prof. Dr. Bambang Sumardjoko, M.Pd and , Dr. Sumardi, M.Si (2013) Kontribusi Keterampilan Guru Dalam Pembelajaran Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Tanggung Jawab Siswa Serta Dampaknya Pada Kemandirian Belajar Pkn Di Smp Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (503kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (3MB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui ada tidaknya kontribusi dan mengukur besarnya kontribusi keterampilan guru dalam melaksanakan pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap tanggung jawab siswa, tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dan keterampilan guru dalam pembelajaran, motivasi berprestasi dan tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang. Waktu penelitian ini pada akhir Semester II Tahun Pelajaran 2012/2013. Sampel sebanyak 114 untuk populasi sebanyak 172 dengan taraf kesalahan sebesar 5%. Tehnik sampling yang digunakan adalah proportional sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian adalah 1) Ada kontribusi keterampilan guru dalam pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap tanggung jawab siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan, 2) Ada kontribusi tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan, 3) Ada kontribusi keterampilan guru dalam pembelajaran, motivasi berprestasi dan tanggung jawab siswa terhadap kemandirian belajar siswa dalam belajar PKn di SMP Islam Terpadu Roudlotus Saiddiyah Gunung Pati Semarang yang rendah dan signifikan.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan guru, motivasi berprestasi, tanggung jawab, kemandirian belajar, PKn |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 15 Mar 2014 07:24 |
Last Modified: | 28 Oct 2021 04:25 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28227 |
Actions (login required)
View Item |