Kuwati, Muji and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2014) Studi Komparasi Antara Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ips Pada Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_depan.pdf Download (316kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04._Bab_I.pdf Download (104kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf Download (270kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perbedaan penggunaan strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. (2) Penggunaan strategi pembelajaran yang lebih baik antara strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini termasuk penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VA dan VC. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi. Analisis butir soal menggunakan uji validitas dan reliabilitas soal. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis menunjukkan ada perbedaan penggunaan strategi pembelajaran two stay two stray dengan the power of two terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 2 Kauman Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Hasil uji t > yaitu 2,4164 > 1,99254. Rata-rata nilai hasil belajar IPS strategi pembelajaran two stay two stray adalah 81,16 dan rata-rata nilai hasil belajar strategi pembelajaran the power of two 73,79. Jadi strategi pembelajaran two stay two stray lebih baik dibandingkan the power of two.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran two stay two stray, the power of two, dan hasil belajar IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 10 Mar 2014 06:59 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 05:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28104 |
Actions (login required)
View Item |