Prasetiowati, Anis and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2013) Analisis Pengaruh Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Dan Direct Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Matik Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (404kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (614kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (125kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (71kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Salah satu kegiatan pemasaran yang digunakan dieler untuk meningkatkan volume penjualan adalah promosi. Dieler perlu mempertimbangkan kegiatan promosi yang digunakan agar dapat mencapai sasaran, sehingga tidak sia-sia dalam mengeluarkan biaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct marketing terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Matik di Surakarta baik secara parsial maupun bersama-sama serta menemukan variabel yang berpengaruh paling dominan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi serta menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pokok. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen sepeda motor Honda Matik yang ada di Surakarta dengan mengambil sampel sebanyak 150 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Liniar Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji R2 . Hasil penelitian ini menunjukkan dalam uji regresi linier berganda bahwa unsur yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Matik di Surakarta adalah variabel advertising, sales promotion, public relation, dan personal selling. Sedangkan variabel direct marketing berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Matik di Surakarta. Selain itu, dari uji F dihasilkan Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga H0 ditolak, artinya variabel independen secara bersama-sama merupakan penjelas yang signifikan terhadap variabel dependen. Perhitungan R² dihasilkan nilai sebesar 0,849. Nilai ini menunjukkan secara bersama-sama kelima variabel tersebut mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 84,9% sedangkan sisanya 15,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Variabel yang mempengaruhi secara dominan adalah variabel advertising (periklanan), yang ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasinya paling besar dibandingkan variabel yang lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Sales Promotion, Public Relation, Personal Selling, Direct Marketing, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 05 Mar 2014 08:29 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 23:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28017 |
Actions (login required)
View Item |