Stuti, Wahyuning and , Drs. Yuli Priyana, M.Si. (2013) Identifikasi Pemahaman Siswa Terhadap Mitigasi Non-Struktural Bencana Banjir Kelas VII Dan Kelas VIII Di SMP N 23 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI.pdf Download (240kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (825kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap mitigasi non-struktural di SMP Negeri 23 Surakarta. 2) mengetahui apakah terdapat perbedaan pemahaman mitigasi non-struktural bencana banjir pada kelas VII dan VIII di SMP Negeri 23 Surakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan penelitian yang bersifat kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di SMP Negeri 23 Surakarta. Populasi dalam penelitian ini secara nyata dapat diidentifikasi dengan jelas karena sifat dan identitas siswa terdeteksi oleh manajemen. Sampel diambil sebanyak 56 siswa dengan teknik Probability Sampling-Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis t-test. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Adanya tingkat pemahaman siswa dalam mitigasi non-struktural di SMP Negeri 23 Surakatra. 2) Adanya perbedaan pemahaman siswa dalam mitigasi non-struktural bencana banjir pada tingkat kelas VII dan VIII di SMP Nengri 23 Surakarta, hal tersebut dapat diterima. Berdasarkan analisis t-test diperoleh nilai thitung > ttabel, yaitu 4,500 > 2,052 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Sedangkan nilai rata-rata pemahaman siswa kelas VII memiliki nilai rata-rata 42,89 sedangkan kelas VIII memiliki nilai rata-rata 49,64, sehingga terdapat selisish 6,75 .A610090041
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Siswa dalam Mitigasi Non-Struktural |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 11 Feb 2014 08:44 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 09:01 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27646 |
Actions (login required)
View Item |